Ponsel Cantik Ini Bisa Ditenggelamkan

Sony Mobile Communications memperkenalkan smartphone tahan air yang modis. Jangan tertipu penampilannya yang cantik, Sony Xperia Acro S, boleh Anda siram. Smartphone Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ini tahan air dan debu.

Poling terbaru pada komunitas Facebook Sony Mobile menunjukkan lebih dari sepertiga responden menyatakan daya tahan menjadi fitur terpenting bagi para pembeli smartphone. Berdasarkan pengujian standar perlindungan internasional, smartphone ini memenuhi rating IP55 dan IP57.

Xperia Acro HD yang memiliki daya tahan dan fitur tahan air yang sama dengan Xperia Acro S, menjadi smartphone terlaris di Jepang sejak peluncurannya pada Maret lalu. Semua ini semakin menunjukkan pesona dari daya tahan dan fitur tahan air.

Layar

Sony Xperia Acro S menampilkan keunggulan layar HD 4.3 inci Reality Display. Tampilan gambar diklaim bisa terlihat sangat tajam. Cocok menampilkan konten HD yang menjadi kemampuan lain Acro S. Ketajaman gambar ini karena dukungan Mobile BRAVIA Engine.

Kamera 

Kekuatan kamera menjadi pesona lain. Xperia Acro S dibenamkan kamera 12 MP yang memberikan fitur 3D Sweep Panorama. Diafragma bisa mencapai f/24. Sensor Exmor R akan menyuguhkan kualitas foto yang berkualitas.

Perbedaannya dengan Sony Xperia Go terletak pada kamera depan. Acro S mendapatkan kamera depan 1.3MP untuk mendukung video-call.

Perekaman video bisa memanfaatkan kedua kameranya. Perekam video di belakang mencapai 1080p full HD, sedangkan kamera depan 720p HD.

Daya Tahan

Smartphone cantik dengan pilihan warna hitam, putih, dan pink ini memiliki layar yang terbuat dari kaca mineral anti gores. Serupa dengan Xperia Go, layar bisa disentuh tangan dalam keadaan basah. Fitur Wet Tracking Finger bisa merespon sentuhan jari yang basah.

Acro S mendapat rating IP55 untuk perlindungan terhadap debu. Ini terbatas pada masuknya debu tanpa unsur material berbahaya. Standar ini juga menjamin percikan air berbagai arah dari pipa sebesar 6,3mm tidak akan memiliki efek yang berbahaya.

IP57 juga diterima oleh Acro S. Artinya, smartphone dengan fitur NFC ini dilindungi terhadap debu dan efek penenggelaman antara 15 cm hingga 1 meter.

Game PlayStation

Layar besar 4.3 inci bisa dimanfaatkan untuk puas memainkan game 3D. Acro S mendukung pula game yang memanfaatkan sensor gerak. Bahkan, Acro S memberi game dengan sertifikasi PlayStation.

Smartphone ini akan rilis pada kuartal ketiga tahun ini. Pihak Sony Mobile belum merilis harga resminya.

Spesifikasi

Dimensi: 126 x 66 x 11.9 mm, 147 gram
Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 (2G), HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 (3G)
Layar: LED-backlit LCD 4.3 inci, layar sentuh capacitive, 16 juta warna
Memori: 16GB, RAM 1GB (internal), microSD hingga 32GB (eksternal)
Konetivitas: HSDPA, HSUPA, WiFi, Bluetooth v2.1 dengan A2DP dan EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera: 12 MP, 4000×3000 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, image stabilization, video 1080p@30fps
OS: Android OS v4.0 (Ice Cream Sandwich)
Prosesor: Qualcomm MSM8260 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz Scorpion, Adreno 220
Browser: HTML5, Adobe Flash
Fitur: Stereo FM radio dengan RDS, 3D games, PlayStation Certified, Sony Entertainment Network, TV launcher, YouTube
Baterai: 1910 mAh typical, 1840 mAh minimum
Waktu Bicara: hingga 6 jam 40 menit (2G), hingga 7 jam 10 menit (3G)
Waktu Siaga: hingga 290 jam (2G), hingga 310 jam (3G)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s