Rumput Laut Matikan Bakteri Jerawat

Beberapa penelitian sebelumnya, menunjukan bahwa roti panggang selai rumput lain lebih efektif menurunkan berat badan dari pada pergi ke gym. Hal ini dikarenakan rumput laut mampu membakar lemak dalam tubuh lebih cepat.

Tetapi, penelitian baru menunjukan khasiat lain dari rumput laut. Tanaman hijau berlendir ini dipercaya dapat membantu mengusir jerawat.

Rumput laut yang tergabung dalam thyme berfungsi efektif sebagai pengobatan alami untuk mengatasi bintik-bintik keras pada wajah. Penemuan obat kulit terbaru ini telah diluncurkan dalam Clinical and Experemintal Dermathology. Hampir dari 64 persennya mampu mengurangi pertumbuhan jerawat tersebut.

Sebuah rumput laut coklat, mengandung senyawa aktif yang disebut Phycosaccharide ACP. Kandungan ini telah diuji cobakan pada 60 peserta laki-laki muda dengan jerawat ringan selama dua bulan.

Hampir separuh dari seluruh peserta memberikan laporan tentang penurunan yang signifikan, di beberapa tempat inflamasi dan komedo. Penurunan jerawat ini hanya berlangsung selama 8 minggu.

Rumput laut cokelat ini juga dikenal dengan sebutan “Laminaria digita”. Umumnya rumput laut ini ditemukan di Britany, Perancis. Para ilmuwan percaya bahwa rumput laut coklat memiliki kemampuan membunuh bakteri jerawat dalam waktu satu hingga lima belas menit, setelah dioleskan pada kulit.

Jerawat mulai berkembang ketika folikel rambut di kulit Anda tersumbat dengan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit, atau biasa dikenal dengan sebum. Selain itu, hal ini juga disebabkan oleh masuknya hormon testoron, sehingga meningkatkan produksi sebum di kulit.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s