Membaca Si Dia Lewat Tatapan Mata

Tatapan mata tajam dan dalam, atau pandangan seksi setengah terbuka pada calon pasangan potensial mungkin menurut Anda sangat menggoda. Tunggu dulu, Anda mungkin telah mengirim sinyal keliru pada si dia.

Hasil penelitian menemukan, pria maupun wanita dapat memutuskan seseorang cocok untuk menjadi pasangan salah satunya dengan menilai pandangan mata lawan jenis.

Studi menyebut, wanita lebih memilih untuk menjalani hubungan jangka panjang atau serius dengan pria yang memiliki tatapan normal dan terbuka. Sedangkan pria lebih memilih wanita dengan tatapan normal dan terbuka untuk dijadikan rekan kerja atau teman.

Dan, baik wanita maupun pria sama-sama menganggap tatapan mata yang setengah tertutup mengindiksikan ketidakseriusan dalam menjalani hubungan, atau keinginan affair singkat.

“Banyak hal dapat disampaikan melalui tatapan mata,” kata profesor psikologi di Universitas Michigan Daniel Kruger, seperti dikutip oleh LiveScience.

Mata adalah Kepribadian

Tak salah rasanya menyebut mata sebagai jendela jiwa. Mata yang besar menandakan seseorang memiliki sifat kekanakan seperti naif, tulus dan rapuh. Ukuran pupil mata juga dianggap bisa menampilkan kepribadian dan mood, termasuk suasana hati, kenyamanan serta gairah seksual.

Hal yang sama juga terkait dengan kelopak mata. Studi menemukan, pria dengan mata sipit kurang menarik untuk dijadikan pasangan dalam hubungan jangka panjang daripada pria dengan tatapan terbuka. Namun sebagian responden mengatakan pria dengan kelopak mata dalam lebih mengejar hubungan jangka pendek dan tidak serius.

Pria dengan mata kelopak mata yang lebih lebar cenderung dinilai menarik bahkan untukaffair singkat.

Ekspresi mata juga banyak dikaitkan dengan gairah seksual. Menurut Kruger, tatapan menggoda dapat memperlihatkan kesiapan seksual.Studi yang dimuat dalam Personality and Individual Differences, tatapan menggoda yang diberikan kepada orang yang keliru bisa merugikan, baik pada wanita maupun pria yang melakukannya.

“Pandangan mata menggoda setengah tertutup takkan banyak memberi keuntungan kecuali Anda melakukan ekspresi ini dengan pasangan atau mereka yang benar-benar tertarik dengan Anda. Karenanya, jangan berlebihan,” Kruger menyarankan seperti dikutipHuffington Post.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s