Fujitsu Gandeng XL Garap Komputasi Awan

Solusi komputasi awan menjadi alternatif pilihan di tengah tantangan dunia teknologi dan informasi yang semakin dinamis. Bahkan layanan ini, meskipun masih kecil dapat mendukung ekpansi bisnis.

“Pasar cloud masih kecil, penggunanya masih tertentu. Kita belum bisa prediksi,” ujar Achmad Sunuaji Sofwan selaku Presiden Fujitsu Indonesia dalam media briefing di Kantor Fujitsu, Jakarta, Senin 14 Mei 2012.

Meskipun begitu, Fujitsu tetap menggarap layanan penyimpanan ini dengan menggandeng salah satu operator XL Axiata. Perusahaan Jepang ini belum berpikir untuk mengembangkan layanan ini ke berbagai operator.

Achmad mengatakan layanan cloud yang dijalankan yakni layanan berbasis infrastruktur,infrastructure as a Service (IaaS).

“Kami siapkan platformnya untuk layanan ini,” tambahnya.

Belum ke Smartphone

Saat disinggung kemungkinan ekspansi produk ke lini smartphone, Achmad menegaskan untuk Indonesia belum sampai ke arah ponsel cerdas.

Smartphone untuk di sini belum. Meski Jepang sudah,” ujarnya. Menurutnya, kultur pasar di Jepang dalam sebuah ekspansi perlu disiapkan sejak lama.

Untuk tahun ini, Fujitsu menerapkan strategi fokus pada pasar menengah dengan ekspansi layanan aplikasi pada perusahaan mitra portofolio. Strategi ini diantarnya melalui aplikasifinancial service industry (FSI),  file server management console (FSMC), maupun entreprise asset menagement (EAM).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s