Diet Asam Amino Agar Bulu Mata Tebal

Terlalu banyak dari kita yang mengabaikan pentingnya perawatan bulu mata. Sementara kita hanya menyibukkan dengan urusan bagaimana membuat bulu mata menjadi tebal dan lentik. Atau memperindah mata dengan menyulam alis, menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Padahal bulu mata adalah bagian rambut yang cukup rapuh dan cenderung tidak cepat tumbuh kembali. Penyebab kerontokan bulu mata bisa karena gosokan yang terlalu keras, terlalu sering menggunakan penjepit bulu mata, kelelahan mata, dan kurang nutrisi tentunya.

Anda dapat melakukan diet kaya asam amino untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Protein, kacang- kacangan, dan kedelai adalah gizi yang diperlukan bagi kulit, rambut, bulu mata, dan kuku.

Pastikan untuk mengkonsumsi lemak sehat, seperti omega3, vitamin C, E, B, serta magnesium, seng, belerang, dan beta karoten. Vitamin dan mineral ini akan membantu pertumbuhan bulu mata dan rambut.

Anda juga harus menjaga bulu mata agat tidak terheidrasi, semakin kering bulu mata, akan makin rapuh. Rawat dengan mengoleskan krim petroleum jelly yang berfungsi sebagai kondisioner untuk bulu mata. Atau dapat juga minyak zaitun, sebelum Anda tidur.

Jangan lupa untuk membersihkan sisa maskara. Bersihkan dengan cairan khusus, bukan makeup remover!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s