Wanita Cenderung Tertarik Sesama Jenis

Sebuah penelitian terbaru mengklaim, lebih dari separuh wanita secara alamiah akan merasa tertarik kepada sesama jenisnya.

Boise State University menemukan bahwa dalam kelompok 484 wanita heteroseksual, 60 persen tertarik secara seksual pada wanita lain. Sebanyak 45 persen pernah mencium seorang wanita, dan 50 persen pernah berfantasi seks dengan sesama jenis.

Profesor psikologi di Boise State University, Elizabeth Morgan, menemukan bahwa wanita heteroseksual lebih bersikap ramah dan baik kepada wanita lain. Studi yang sama juga menunjukkan lebih dari 20 persen wanita tertarik pada wanita lain.

Menurut peneliti, hal ini menjelaskan mengapa wanita bisa bersosialisasi dengan mengobrol di telepon selama berjam-jam atau menonton film bersama wanita lain.

Studi juga menyebutkan, persahabatan antarwanita hampir sulit dibedakan dari hubungan romantis. “Wanita terdorong untuk secara emosional dekat satu sama lain,” ungkap Morgan seperti dikutip dariĀ Times of India.

“Itu memberikan kesempatan untuk mengembangkan keintiman dan perasaan romantis,” tambahnya.

Psikolog lain, Lisa Diamond mengatakan semakin dewasa usia seorang wanita, semakin besar kemungkinan wanita tersebut memilih untuk tak “berlabel”. Berarti, wanita makin merasa seksualitas mereka tidak sesuai dari yang sebelumnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s