Mencicip Es Krim Termahal di Dunia

Es krim menjadi makanan penutup yang diminati berbagai kalangan. Mau mencoba hidangan penutup spesial? Sebuah restoran di New York, Serendipity 3 menyajikan hidangan pencuci mulut es krim mewah, seharga US$1.000 atau setara Rp9,2 juta.

Golden Opulence Sundae tercatat sebagai hidangan penutup termahal dalam rekor Guinness Book of World Records. Untuk mencicipi es krim sundae spesial ini, pelanggan harus memesan dua hari sebelumnya agar koki mempersiapkan bahan-bahan terbaiknya dari seluruh dunia.

Menurut Barcroft Media, sekitar 50 orang setiap tahun mencicipi rasa unik dari Sundae Opulence.Sebagian besar untuk menandai acara khusus, seperti ulang tahun dan perayaan kelulusan.

Es krim ini terbuat dari krim Vanila Tahiti nomor satu, yang diisi vanila Madagaskar untuk menguatkan rasa. Es krim kemudian dibungkus dalam daun emas yang dapat dimakan. Di dalamnya juga termasuk batangan cokelat terbaik, Amedei Porcelana, dengan potongan cokelat langka Chuao dari Venezuela.

Kacang almond dilapisi emas dan manisan buah paris direndam berbulan-bulan sebelum ditabur di atas es krim vanila. Tak sampai di situ, ada pula segelas kecil kaviar Grand Passion yang diisi markisa, jeruk, dan armagnac.

Terakhir, sundae juga dihiasi gula berbentuk bunga yang dilapisi emas, truffle cokelat dan ceri marzipan.

Tak hanya menunya yang eksklusif, piring sajinya sama berharganya yaitu gelas kristal Baccarat Harcourt bernilai US$300, yang bisa dibawa pulang pelanggan sebagai kenang-kenangan.

“Kami pikir, adakah yang lebih baik untuk merayakan ulang tahun selain menikmati santapan emas eksklusif yang masuk rekor dunia ini?” tanya Koki di Serendipity, Joe Calderone seperti dikutip Dailymail.

Calderone menambahkan, semua bahan berasal dari bahan terbaik di dunia untuk menciptakan es krim sundae yang paling mewah. “Kaya rasa dan keunikan membuatnya bernilai US$1.000,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s