Peserta Kontes Kecantikan Dilarang Selingkuh

Panitia penyelenggara kontes kecantikan wanita di Taiwan punya syarat yang terdengar cukup aneh dan tidak lazim bagi para peserta yang ikut serta.

Syarat itu adalah menandatangani perjanjian anti selingkuh. Perjanjian ini termasuk persetujuan untuk tidak menjadi “wanita simpanan”.

Dilansir BBC, Sabtu 5 Mei 2012, penyelenggara kontes, Fifi Chang, mengatakan, persetujuan itu berlaku selama satu tahun. Menurut dia, peraturan baru itu bertujuan untuk menjaga keharmonisan keluarga.

“Di masa lalu, kami tidak pernah melakukan hal ini. Tapi, kami memutuskan untuk melakukannya tahun ini, karena tampaknya menjadi “perempuan simpanan” kini menjadi tren,” kata Chang.

Meski perjanjian itu hanya berlaku satu tahun, Chang berharap kaum wanita akan tetap menjauhi pria berkeluarga, meski mereka tidak lagi terlibat kegiatan kontes.

“Kami berharap dapat mendidik kaum wanita untuk memiliki tingkah laku yang benar. Menjadi “perempuan simpanan” bukan jalan yang baik dan Anda harus menolak ajakan dari pria-pria semacam itu,” kata dia.

Peraturan itu diperkenalkan pasca pengakuan salah satu pemain baseball terkenal di Taiwan, Chien-ming Wang, bahwa ia sempat berselingkuh selama delapan bulan dengan salah satu peserta kontes kecantikan.

Hingga saat ini, puluhan perempuan telah mendaftar untuk mengikuti kontes kecantikan yang akan dimulai Juni mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s