Merawat Kecantikan dengan Emas dan Kaviar

Kecantikan menjadi suatu hal yang diagungkan para wanita. Apalagi,cantik dengan kulit mulus bersinar. Cara apapun mungkin rela dilakukan sebagain besar wanita di dunia demi mempertahankan kecantikan. Bahkan mereka rela menjalani berbagai rangkaian treatmen kecantikan mahal yang aneh dan tak biasa.

Mulai dari perawatan kecantikan menggunakan emas 24 karat hingga kaviar, wanita rela melakukannya demi tampil cantik. Seperti dikutip laman Idiva,Sabtu, 5 Mei 2012, treatmen kecantikan ini tengah populer di kalangan masyarakat dunia.

Emas 24 karat 

Emas tak hanya cantik dijadikan aksesori pelengkap penampilan. Saat ini banyak produk kecantikan juga mencampurkan butiran emas ke dalamnya. Beberapa produk kecantikan bahkan tidak hanya menggunakan emas dalam formulasi topikal kulit tetapi juga diproduksi sebagai obat dalam, berbentuk pil atau tablet. Banyak pula, kandungan emas ditemukan dalam krim, gel dan serum.

“Emas bisa merubah kulit kusam menjadi lebih bercahaya. Sekarang banyak produk kecantikan menggunakan emas dalam produknya. Perawatan kecantikan dengan emas juga banyak ditawarkan dalam rumah spa ekslusif,” ujar ahli kulit asal India Preeti Kulkarni.

Diyakininya, emas mampu meningkatkan kelembaban kulit, membantu produksi kolagen dan menjadikan kulit lebih bersinar. Meski berkhasiat untuk mempercantik kulit, Preeti memperingatkan, agar berhati-hati memilih produk dengan kandungan emas di dalamnya. Selalu uji produk pada bagian bawah lengan Anda sebelum mengaplikasikannya di wajah, hal ini penting untuk mengetahui adanya alergi terhadap logam.

Perawatan kulit dengan berlian

Butiran berlian juga banyak terkandung dalam produk kecantikan wajah seperti scrub,  krim dan gel. Berlian tak hanya cantik digunakan sebagai aksesoris. Kulit juga bisa cantik jika diberikan perawatan menggunakan berlian.

“Berlian banyak digunakan dalam produk yang berkhasiat mengobati pigmentasi. Perawatan kulit dengan berlian juga bermanfaat membuat kulit lebih bersinar,” kata Preeti.

Banyak klinik kosmetik menggunakan peralatan Mikrodermabrasi dengan debu berlian. Cara ini diyakini mampu memberikan cahaya dan luminositas pada kulit dengan menghilangkan sel-sel mati.

Namun, bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif disarankan untuk tidak melakukan perawatan kecantikan ini, mengapa? Bagi mereka yang memiliki masalah kulit sensitif dapat menyebabkan kulit terlihat merumput karena kualitas abrasif nya.

Platinum

Teknologi Nano telah mampu mengubah platina menjadi krim modern dan paket perawatan kecantikan yang bekerja efektif untuk kulit Anda. Diyakini kembali oleh Preeti, partikel platinum memancarkan ion negatif yang mengembalikan keseimbangan ion kulit dan memperlambat penuaan.

“Partikel platinum mudah diserap oleh kulit dan mampu menghalau radikal bebas berbahaya pada kulit Anda, juga meningkatkan perbaikan fungsi alaminya, “kata Preeti.

Namun, perlu diketahui, mereka yang memiliki kulit kering disarankan tidak menggunakan produk mengandung platinum karena mampu membuat kulit semakin kering.

Kaviar nutrisi buat kulit

Ini merupakan makanan mewah bagi orang kaya, sekarang tersedia untuk kulit Anda dalam bentuk krim dan facial. Bahkan Angelina Jolie menggunakannya untuk melembabkan kulitnya.

“Kaviar adalah pendatang baru di pasar India, dan krim kaviar juga masker paling banyak diimpor. Efektif melembabkan kulit dan sebagai anti penuaan,” kata Preeti.

Kebanyakan wanita sangat takut menghadapai masalah kulit kering dan garis-garis halus. Sehingga, kaviar paling cocok untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Kandungan minyak yang tinggi dan kandungan protein dalam kaviar membantu kulit lebih elastis dengan merangsang produksi kolagen. ” Kaviar mengandung fosfolipid atau lemak dan protein yang melembutkan kulit juga menjaga  garis-garis halus.. ”

Meski bermanfaat untuk kulit, produk kecantikan mengandung kaviar hanya untuk orang yang benar-benar membutuhkan kelembaban  tingkat tinggi. Dan disarankan bagi mereka dengan kulit berminyak tidak menggunakannya karena dapat menyebabkan jerawat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s