Seattle Menjelma Menjadi Taman Tulip

Siapa bilang bunga tulip hanya dapat dinikmati orang- orang yang tinggal di belahan negara Belanda. Amerika juga ikut merasakan musim tulip.

Setiap tahunnya, tepatnya di Roozen Gaarde, Seattle, diadakan tulip festival untuk merayakan keindahan bunga khas negeri oranye ini. Tentu saja bagi penggemar tulip ini sangat menarik, tapi mereka hanya bisa menikmatinya sebentar saja.

Kurang lebih satu bulan, karena festival ini akan berakhir pada 6 Mei besok. Sebuah taman disulap menjadi taman tulip yang cantik pada musim semi ini. Dengan lahan seluas lebih dari 15 hektar, masyarakat setempat dapat memandangi seratus ribu bungan tulip yang bermekaran. Bunga- bunga tulip ini tumbuh dengan jajaran rapi yang dikelompokkan per warna. Disini, berpuas- puaslah menikmati sensasi warna yang memanjakan mata.

Untuk berada di areal taman ini, Anda cukup mengeluarkan $5 atau sekitar 50 ribu rupiah. Ini untuk tarif dewasa, sedangkan anak-anak di bawah 10 tahun dapat masuk dengan gratis. Menyenangkan! Untuk sebagian orang ini pasti akan menjadi double kenikmatan.

Salah satu penyelenggara, yakni  The Skagit Valley Tulip Festival telah membuka festival ini sejak diresmikan pada tahun 1984. Banyaknya pengunjung, membuat mereka mengembangkan dengan berbagai event yang melengkapinya. Konser, festival sepeda, turnamen basket, festival keju, dan yang lainnya.

Pada awalnya, perayaan tulip ini hanya digelar 7 hari, namun karena permintaan masyarakat yang sepertinya masih haus dengan keindahaan tulip, festival tersebut kemudian diperpanjang hingga kurang lebih satu bulan.

Sayangnya, setelah festival ini usai, bunga- bunga tulip ini akan dipotong untuk dipasarkan di toko- toko bunga. dan lahan ini akan menjadi hamparan tanah kosong.

Berniat mengunjunginya? Jangan lupa menyiapkan sepatu boots untuk menjelajah taman, dan payung untuk menghalau matahari yang lumayan terik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s