Humor, Kunci Mencari Pasangan

Tertawa memang “obat” sempurna. Bukan hanya bisa membuat suasana tegang jadi lebih tenang, tapi juga bisa mempermudah Anda mendapat pasangan. Selera humor, menurut penelitian, ternyata merupakan hal penting dalam hal mencari pasangan.

Kategori “lucu” atau “menyenangkan” memang merupakan hal yang kompleks dan didefinisikan berbeda-beda tiap orang. Tapi, humor selalu masuk dalam kriteria baik oleh wanita maupun pria ketika mempertimbangkan soal jodoh.

Faktanya, penelitian yang dipublikasi dalamJournal Evolution and Human Behaviormenemukan kalau bagi wanita, pria terlihat jauh lebih menarik dan menggairahkan ketika ia bisa membuatnya tertawa. Sedangkan bagi pria, mereka memang mencari pasangan yang memiliki selera humor, tetapi tidak menganggap wanita lebih menarik ketika bisa membuat tertawa.

Menurut tim peneliti yang terdiri dari  Eric Bressler, Rod Martin dan Sigal Balshine ada perbedaan sudut pandang antara pria dan wanita dalam mendefiniskan “selera humor yang baik”.

Ketika wanita mengatakan ingin memiliki pasangan dengan selera humor yang baik, artinya menginginkan pria yang bisa membuat mereka tertawa dan akan menertawakan lelucon mereka.

Sementara, bagi pria sebaliknya. Mereka justru menginginkan wanita yang akan selalu tertawa saat mendengar lelucon yang dilontarkannya. Juga diketahui, humor adalah hal yang termasuk dalam pertimbangan utama saat mencari pasangan jangka panjang, dan bukan untuk sekedar kencan singkat.

“Pada akhirnya, ketika menjalani hubungan serius jangka panjang seperti pernikahan, sangat penting bagi tiap orang untuk bisa membuatnya tertawa. Pasalnya, hubungan jangka panjang memiliki risiko stres yang tinggi. Mulai dari masalah pekerjaan, anak, hingga keuangan,” kata salah satu peneliti Eric Bressler, dikutip dari Youbeauty.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s